Pages

11/20/11

popok kain - celana pop, feat. breastpad

mau ripiu dikit ttg mom n baby needs yaa.. 
jadi bbrp hari setelah pulang lahiran, lalu ngurus baby sendiri baru ngeh klo ternyata ada barang yg kelewat (gak dibeli) dan ada juga yg uda sedia stock tp kurang..

popok kain & celana pop
silakan bilang aku kuno, ato apalah. tp aku emg sebisa mungkin meminimalisir pemakaian pospak. for my bebe, pospak baru dipake setelah dia umur 1 bulan lewat. jd mendingan gonta ganti popok lusinan tiap hari drpd harus pake pospak. skrg, pospak cm dipake pas bobo, di atas jam 12 siang dan di atas jam 10 malem. ya meskipun di luar jam tsb ada waktu bobo nya juga sih.. jd aku sedia banyak celana pop buat gonta ganti.
popok kain, aku sedia 3 lusin. yesss.. krn newborn baby emg sering bgt pipis dan pup nya. dan aku nyuci nya tiap hari cuma sekali tiap pagi (which is aku nyuci sendiri ye, nyuci tangan, bukan art yg cuci), jd ya butuh segitu banyak. td nya sedia 2 lusin, ternyata kurang sodara2..heuheu. 
my choice: Tokusen, IDR 52K (6pcs)
celana pop, aku sedia 1 ½ lusin. lumayan meng cover lahhh..
my choice: Tokusen, Fully, Ido, Costly; starts from IDR 7,5K up to 12K

newborn pillow (bantal peang)
gak cukup satu ternyataaahh.. selain karna tidurnya pindah2 (antara box – kasur mommy – stroller), bantal si bebe gampang kotor juga.. kena gumoh lah, keringet lah.. jadi begitu mau dicuci juga harus ada penggantinya kan, hehe..
my choice: Picard Bebe, IDR 95,8K

breastpad
aku gak nyangka asi ku bakal sederas itu, muahahahah.. jadi pas lagi penuh suka tumpah2.. padahal di rumah jarang pake bra (jangan ditiru) jadi yg ada daster dan kaos2 rumahan itu jadi basah sah sah oleh tumpahan asi dan bikin gak nyaman dipake.. yg recommended punya Pigeon dan Chicco. dua2nya enak dipake, busanya lambut dan gak bikin lengket2 ke nipple..

oke, sekian dulu deh, nanti klo ada tambah2an diposting lagi. Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment