Pages

11/10/10

heuheuheu

hello. I'm pregnant.


hehehehehehe. gak nyangka? saya juga. tadinya sih kami pengennya aku hamil awal taun gitu. jadi ada waktu 3 bulan utk menata rumah, ngisi2 perabotan, dll. masih pengen jalan2, liburan, pecicilan, dll.


yah apa mau dikata. suatu hari aku merasa perutku sangat2 tidak enak, tidur gak nyenyak, kayak ada yg salah gitu. bawaannya males, ngantuk, dan uring2an. sampe akhirnya ternyata aku telat. aku sudah hampir yakin klo hamil sih, tp kakang masih ragu gitu, apa katanya? habis aku enggak muntah. hih.  


tus ya gitu, aku sih masih pengen nunggu perkembangan, sapa tau ge-er doank tus tau2 besoknya "dapet" kan. eh ditunggu2 sampe 5 hari enggak nongol juga. dan perutku makin gak enak aja klo dipake tidur. okelah akhirnya pake testpack. eh positif donkdonkdonk. antara senang tp masih ragu gituuu.. pas cerita Mami juga beliau gak percaya, wooo..


terus aku browsing2 deh dokter2 kandungan di Batam. nemu beberapa nama, tapi akhirnya aku pilih ke dr. Gina di RS Awal Bros. langsung cari jadwal prakteknya kan, eh ternyata malem itu dia ada. yaudah sih malem itu juga langsung ke RS Awal Bros, karna katanya pas nelp RSAB nya, daftarnya langsung dateng aja, gak perlu via telp juga.


sampe sanaaa.. eeeeeeeehhh.. ngantri nya panjang bet, dapet no 24, padahal yg lagi di dalem baru no 16, uhuhuhuhu.. oke, besok lagi kalo dateng harus se-sore mungkin. setelah tiba giliranku, aku ditimbang bb nya (cuma 36.6 kg) T_T parah deh. ditanya kapan hari pertama mens terakhir, dan langsung di usg, eh bener saya hamil.. hamil muda 5 minggu, kata dokternya "6 minggu itu baru sebulan ya". rada bingung juga, tapi kapan2 aja nanya nya. aku laper bgt pengen cepet keluar.


dan lagi, lanjut dokternya. setiap kehamilan ada kemungkinan keguguran sampe 20%, jadi emg kudu hati2 bener klo awal2 gini. boleh makan apa aja asal matang, gak boleh makan ya dibakar kecuali klo sebelum dibakar dia direbus dulu.. (baibai sate). 


Jadi, setelah aku baca2 buku panduan kehamilan itu tuuuh.. (iya males broswing - malah bingung mau gugling apa jd mending beli buku aja sekalian). ternyataaa.. usia kehamilan itu memang dihitung dr hari pertama mens terakhir. nah aku, mens terakhir itu pas 1 hari sebelum kawin, nah logh. jadi meskipun kawin baru sebulan lewat berapa hari, usia kehamilan tetep dihitung 5 minggu, dengan usia janin baru 3 minggu. itulah kenapa dokternya bilang klo 6 minggu itu baru sebulan. *masalah usia kehamilan ini bikin kepikiran jangan2 akan menimbulkan opini aku MBA, gara2 usia pernikahan dan kehamilan yg sama persis. huhuhuhuhuh.


yah gitu deh yaa.. jadi sekarang saya lagi hamil 6 minggu, dengan usia janin 4 minggu. alhamdulillah, gak pake mual dan muntah. gak rewel deh. paling klo malem suka capek banget nih kaki. dan kalo pagi aku gak bisa bangun, hahahaha. males banget lah. doakan saya yah teman2, mudah2an sehat terus sampe waktunya nanti. :)

2 comments: